Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Pengakuan Nenek 112 Tahun dengan 30 Cicit Siap Dipinang jika Ada yang Minat

| 12/15/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T11:17:07Z


Meski sudah berusia lebih dari seabad, nenek yang satu ini masih sehat dan punya daya ingat yang baik. Dia adalah Siti Hawa Hussin. Nenek berusia 112 tahun asal Malaysia tersebut belakangan menjadi buah bibir di "Negeri Jiran" karena mengaku siap dipinang. Seperti diberitakan Mothership pada Selasa (12/12/2023), Siti Hawa telah menikah sebanyak tujuh kali.


Ia menikah lagi setelah berpisah dari suaminya atau karena suaminya yang meninggal. Siti memiliki lima anak yang berusia antara 58 hingga 65 tahun dari hasil pernikahannya dulu. Selain itu, ia mempunyai 19 cucu dan 30 cicit. Kini, ia tinggal bersama putra bungsu dan menantu perempuannya di Kampung Kajang Sebidang, Tumpat, Kelantan, Malaysia. 


Rencana menikah yang kedelapan Meski sudah tua, Siti mengaku tidak keberatan menikah untuk yang kedelapan jika ada pria yang berminat meminangnya. Dilaporkan Utusan Melayu, dia mengatakan hal ini kepada seseorang yang menyerahkan bantuan peralatan dapur kepada Siti Hawa. "Bagaimanapun, saya masih sehat," ucap Siti Hawa.


Meski demikian, dia mengaku tidak sekuat sebelumnya serta penglihatan dan pendengarannya juga tidak seperti dulu. Namun, Siti masih punya semangat tinggi dan akal yang sehat. Usai kisahnya viral di Malaysia, Siti Hawa kemudian memberikan klarifikasi dan mengatakan kepada Sinar Harian bahwa semua perkataan tentang pernikahan itu hanyalah lelucon atau bercanda. Sebab, dia merasa lebih nyaman menghabiskan sisa hidupnya tanpa suami. 


Saat ditanya apa rahasia umur panjangnya, Siti Hawa menjawab tidak ada rahasia. Sebaliknya, dia menceritakan beberapa hal yang biasa dia lakukan, seperti shalat lima waktu dan tidak minum air putih saat makan.


Bahkan, dia juga mengungkapkan bahwa dia terkejut karena bisa hidup lebih lama dari saudara-saudaranya. Menurut dia, umur panjang ini semuanya karena rahmat Allah.


×
Berita Terbaru Update