Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terungkap! Alasan Panca Darmansyah Bunuh 4 Anaknya di Jagakarsa

| 12/15/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T13:10:26Z


Solo - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, membeberkan motif Panca Darmansyah alias Panca tega membunuh sadis 4 anak kandungnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Aksi keji itu dilakukan Panca karena rasa cemburu kepada istrinya.


"Inilah yang mendasari dia dari rasa cemburu ini terhadap saudara D," ucapnya saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023) dilansir detikNews.


Ade menambahkan, Panca memilih melakukan aksinya menghabisi anak-anaknya ketika sang istri berada di rumah sakit. Dalihnya agar sang istri dapat hidup lebih leluasa.


"Yang membuat dia memilih jalan pintas dengan alasan, agar istrinya bisa hidup lebih leluasa, dan dia pergi bersama anak-anaknya," ungkapnya.


Hanya saja, Ade sendiri tidak mengungkapkan lebih lanjut atas dasar apa Panca cemburu pada istrinya. Saat ini, polisi masih terus fokus mendalami hal ini.


"Fokus kami saat ini tentunya adalah pada pembunuhan alat bukti kasus pembunuhan terhadap tempat korban ya, sementara kami masih fokus kepada pemenuhan alat bukti," tutupnya.


Diberitakan sebelumnya, Panca Darmansyah alias Panca (41) ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan sadis terhadap 4 orang anak kandungnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). Panca akan ditahan polisi segera setelah pemeriksaan kejiwaan selesai.


Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengatakan saat ini Panca masih di RS Polri dalam rangka perawatan dan pemeriksaan kejiwaan. Panca diketahui mengalami luka usai mencoba bunuh diri setelah membunuh keempat anaknya.


"Jadi saat ini kami sedang terus berkoordinasi dengan pihak RS Polri, bahwa yang bersangkutan saat ini masih berada di RS Polri karena memang sedang dalam pemantauan atau perawatan dari pihak RS khususnya dalam aspek kejiwaan yang bersangkutan," kata Yossi, Selasa (12/12).


Saat ditanyakan apakah Panca akan ditahan setelah selesai menjalani pemeriksaan kejiwaan, Yossi mengamininya.


"Ya," singkat Yossi.


×
Berita Terbaru Update