Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengenang Jasa Para Pahlawan, Seklem AAL ikuti Tabur Bunga Di Laut

| 12/02/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T16:45:01Z


NEWJURNALIS.COM - Surabaya, Dalam rangka memperingati Hari Armada ke - 78 tahun 2023 Sekretaris Lembaga Akademi TNI Angkatan Laut (Seklem AAL) Laksma TNI Weningingtyas Alindri mengikuti upacara tabur bunga dilaut yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Yayan Sofiyan yang digelar diatas geladak kapal Perang (KRI) dr. Suharso – 990 yang berlayar disekitar Selat Madura, Jumat (1/12).


Upacara tabur bunga dilaut dalam rangka Hari Armada Tahun 2023 kali ini dihadiri oleh Kaskoarmada II, Danguskamla, Danpuskopaska, Danlantamal V, Para Pejabat Utama Koarmada II dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II beserta jajaran pengurus dan undangan lainnya.


Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tabur bunga ini adalah untuk mengingatkan kembali jasa-jasa para pahlawan yang dengan gagah berani telah mengusir penjajah dari bumi Indonesia. 




Pada peringatan hari Armada ke – 78 tahun 2023 ini mengusung tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”.


Sementara itu dalam menyambut hari Armada RI ke - 78 tahun 2023, berbagai macam kegiatan dan perlombaan telah diselenggarakan diantaranya, pertandingan olah raga dilingkungan Koarmada II, Donor Darah, Bakti Sosial dan upacara tabur bunga. 



Pada puncaknya upacara Hari Armada Tahun 2023 akan dilaksanakan secara terpusat di Pondok Dayung Jakarta Utara dan serentak diikuti seluruh jajaran Koarmada pada tanggal 5 Desember mendatang.

×
Berita Terbaru Update