Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Truc Fuso Engkel Roda Enam dugaan Bermuatan Minyak Mentah Ilegal Asal Aceh Timur

| 2/04/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-04T13:45:35Z

Diduga Keras Warga Lhokseumawe Yang Berdomisili Di Kawasan Warga Kecamatan Peureulak Kota, Terpantau Oleh Kalangan Jurnalis.


Sementara itu Dugaan Pemilik Sekaligus Pengawal Armada Mobil Truc Fuso Jenis Engkel Roda Enam Bermuatan Minyak Mentah Ilegal Asal Kabupaten Aceh Timur Turun Ke Wilayah Langkat Sumut.

Aceh | beritakorupsi.com - Semangkin menjamurnya, dugaan Pemilik sekaligus pengawal armada mobil truc fuso roda enam jenis engkel bermuatan minyak mentah ilegal asal kabupaten aceh timur, dengan nomor polisi (plat kenderaan) BL.8474.JP yang turun melintasi kota langsa. Aceh tamiang, ke luar daerah wilayah kabupaten langkat sumatera utara (sumut).

Diduga miliknya, sebutan sapaan sehari-harinya. "Munawir", berasal warga lhokseumawe. Yang kini telah berdomisili di kawasan warga kecamatan peureulak kota kabupaten aceh timur provinsi aceh, terpantau oleh kalangan jurnalis/wartawan media online ini.

Dugaan sebagai pemilik sekaligus pengawal armada mobil truc fuso jenis engkel roda enam bermuatan minyak mentah ilegal, asal kabupaten aceh timur. Yang turun melintas ke wilayah kabupaten Langkat provinsi sumatera utara (sumut), sebagai sebutan panggilan "munawir" serta dugaan dilakukan pengawalan alias pembekapan dari pihak salah satu oknum TNI sebutan panggilan "D" yang berjabatan selaku kepala seksi (kasi) intel brigif siwah wilayah aceh utara.

Anehnya lagi, ketika kalangan sejumlah wartawan media online ini. Mencoba melakukan jafrian kepada sebutan sapaan "Munawir", yang katanya sebagai pemilik dan pengusaha sekaligus kawalan yang mengatur beroperasinya armada mobil truc fuso jenis engkel BL.8474.JP berwarna coklat tua itu bermuatan minyak mentah ilegal itu, bersama dengan armada mobil truc cool diesel dengan nomor polisi (plat kenderaan) BL.8583.AS yang sempat bermuatan minyak mentah tersebut. Yang melintasi turunnya ke daerah kabupaten langkat provinsi sumatera utara, menyampaikan kepadanya (berkonfirmasi) lewat melalui chat whatsapp selularnya itu.

Dengan nomor chat whatsapp selularnya, "Munawir" itu. 081210xxxx67, kemarin pada hari jumat 02/02/2024 sekitar pukul.23.50.wib. Dirinya sebutan "Munawir" tersebut, hanya dapat melihat dan hanya dapat di.peloti saja, apa yang telah disampaikan (dikonfirmasi) oleh kalangan sejumlah wartawan media online ini. Dugaan tanpa adanya respon serta balasan jawaban apa pun, di karenakan terkesan membisu alias tidak ada respon dari chat whatsappnya sebutan "Munawir" itu.

Maka, kalangan sejumlah wartawan media online ini. Mencoba melakukan untuk menghubungi whatsapp selularnya, tidak terjawab olehnya. Pada saat malam itu juga. Sekitar pukul.23.52.wib, tidak lama beberapa menit kemudian itu. Sebutan panggilan "Munawir", kembali menghubungi whatsapp selular kalangan sejumlah wartawan media online ini. Berkonfirmasi (bertanya) kepadanya "Munawir" itu, tentang adanya hasil pantauan kalangan awak media online tersebut.

Salah satu unit armada mobil truc cool diesel bermuatan minyak mentah asal kabupaten aceh timur, yang akan di bawa turun ke luar daerah provinsi aceh. Ke kabupaten langkat provinsi Sumut, tempat pengolahan/suling minyak mentah ilegal itu, dengan tutur sapa serta komentarnya. Dirinya sebutan "Munawir" terdengar terkesan berdalih, "dulu.saya yang kendalikan armada mobil truc cool diesel BL.8583.AS. Untuk saat ini, saya sudah tidak pegangnya lagi. Karena asyik bulak-balik ribut-ribut aja, sekarang sudah kembali di ambil oleh. Sebutan panggilan "drmwn" oknum tni di brigif siwah selaku kasintel, saya juga sudah beralih berjualan di rumah saja." Cetus ucapnya, "Munawir" itu.

Ironisnya lagi, dalam pantauan pada malam itu juga, jumat malam sabtu menjelang subuh pagi. 02-03/02/2024, terpantau oleh kalangan sejumlah wartawan media online ini. Diseputaran daerah lewatnya terminal baru kota langsa, adanya salah satu unit armada mobil truc fuso roda enam jenis engkel berwarna coklat dengan nomor polisi BL.8474.JP. Sedang bermuatan minyak mentah ilegal tersebut, asal aceh timur. Yang akan di bawa turun ke kabupaten langkat-sumut, dan ketika ditanyai (dikonfirmasi) oleh salah satu seorang supir BL.8474.JP itu.

Bahwa, barang muatan minyak mentah ilegal asal dari aceh timur itu. Miliknya siapa, supir tersebut. Langsung mengomentar yang terdengar oleh kalangan sejumlah wartawan media online ini, "barang muatan yang sedang bawa ini. Adalah minyak mentah asal aceh timur, miliknya bos Munawir. Mobil saya ini, yang disewa olehnya pak." Ujarnya, supir BL.8474.JP itu.

Setelah terpantau yang ke dua kalinya, adanya armada mobil truc fuso jenis engkel BL.8474.JP itu, maka kalangan sejumlah wartawan media online ini. Kembali menyampaikan kepada sebutan panggilan "Munawir" itu, melalui lewat chat whatsapp selularnya. Pada hari sabtu 03/02/2024 menjelang subuh itu juga sekitar pukul.01.32.wib, dirinya "Munawir" hanya dapat di pelototi kembali oleh "Munawir" tersebut, dugaan tidak ada sepatah kata pun merespon balasan darinya terkesan hanya diam membisu.

(Team Sembilan) 
Catatan : dilarang keras mengcopy pasti berita dan ambil gambar tanpa seijin Redaksi dapat dipidana.
×
Berita Terbaru Update