Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peresmian Gedung Pusat Layanan Terpadu Maja Citra Kinarya Kota Mojokerto

| 12/09/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T16:44:57Z


NEWJURNALIS.COM - Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) adalah diantara dari unit pelaksanaan teknis daerah (UPTD) dari Dinas
Ini semua akan memberikan layanan pendampingan usaha disamping memberikan layanan yang inklusif juga memberikan berbagai macam layanan pemberdayaan bagi para Wirausaha, Koperasi dan UMK yang bertujuan untuk meningkatkan Produktivitas, Nilai tambah, Daya saing, Kapasitas, Kualitas kerja serta untuk Pemilihan - pemulihan usaha koperasi UMK dan Wirausaha.

Seperti yang di sampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Se yang kerap di sapa ning Ita itu dalam sambutannya di acara peresmian gedung PLUT yang berada di Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit kulon, Kota Mojokerto tadi pagi 9 Desember 2023.



"UMKM Kota Mojokerto ini berjumlah 29.993 harapan kedepannya nanti agar para pelaku tetap bisa bertahan bisa terus eksis serta naik ke tingkat yang lebih bagus, Kami ingin nantinya kebaikan apa yang sudah kita kerjakan bersama bisa seperti di era masa Kejayaan Kerajaan Majapahit yang begitu luar biasa di semua aspek kebaikan, Dengan Spirit of Majapahit Kota Mojokerto makin Kuat, Hebat dan Melesat," Tegas nya


Di bangunnya gedung Maja Citra Kinarya serta telah di resmikannya PLUT ini merupakan di antara bukti serta dukungan bahwa kesungguhan Pemkot di dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Mojokerto dapat terus selalu meningkat kedepannya.


Dalam acara peresmian tersebut hadir pula Dr Yulius M.A Deputi Bidang Usaha Mikro Kementrian Koperasi dan UKM, Kepala Diskop UKM Provinsi Jawa Timur Andromeda Qomariah segenap hadirin beserta tamu undangan.


Terkait dengan peresmian gedung PLUT yang di bangun dari anggaran DAK Kemenkop UKM Kemenkop UKM dengan nilai Rp 5,563 milyar berbagai kerjasama pun sudah di laksanakan dengan berbagai pihak. Yulius pun dalam sambutannya menekankan agar gedung PLUT ini bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya supaya produk UMKM serta IKM bisa di terima pasar secara luas dan para pengusaha besar.


Andromeda Qomariah sendiri menyampaikan sangat optimis dengan sudah di resmikannya gedung PLUT Kota Mojokerto ini para pelaku UMKM serta para Wirausaha nantinya akan terus selalu bisa bekerjasama dalam membangun Mojokerto khususnya dalam kemajuan peningkatan perekonomian yang lebih luas di Jawa Timur.




Pemkot Mojokerto selalu terus berupaya dalam pendampingan UMKM agar mampu untuk membuka lapang usaha baru. Diantara faktor yang bisa menunjang hal tersebut. Pemkot Mojokerto mencanangkan program yang di namakan Inkubasi Wirausaha, Diantara program tersebut adalah Program Pelatihan, Pendampingan, Permodalan serta Pembentukan Koperasi.
×
Berita Terbaru Update