Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahar yang Dibawa Pria Uganda Nikahi Gadis Bengkulu,Datang Tanpa Keluarga,Menangis usai Ijab Kabul

| 12/15/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T16:17:17Z

Ternyata fantastis mahar yang diberikan Pria Uganda demi menikahi Gadis Bengkulu itu. Tengah viral dibicarakan di media sosial, seorang Gadis Bengkulu yang dipinang oleh pria berkebangsaan lain. Pria Uganda itu membawa mahar yang diperuntukkan bagi calon istri. Pernikahan keduanya kemudian banjir tangisan.


Ternyata pria Uganda tersebut tidak didampingi satupun keluarganya. Kisah cinta pria Uganda dan gadis Bengkulu Utara ini akhirnya viral. Perjalanan asmara keduanya yang berujung di pelaminan membuat banyak netizen ikut terharu.


Bagaimana tidak, pasangan beda negara ini berhasil menyatukan begitu banyak perbedaan hingga akhirnya sah jadi suami istri. Namun, di balik pernikahan yang sederhana dan khidmat itu, tersimpan kisah sedih dari pihak mempelai laki-laki.


Seperti apa kisah lengkapnya? Dilansir Tribun Jatim dari Tribun Bengkulu, seorang pria bernama Ntandi Said (27) asal Uganda, Afrika Timur baru saja melaksanakan pernikahan dengan gadis asal Bengkulu.


Pernikahannya dengan wanita bernama Dian Yunita Sari (30) itu diadakan di Dusun 3 Desa Sido Luhur, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, pada Selasa (12/12/2023). Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Jaya, Dedi Vilaraja, mengungkapkan akad nikah dilakukan secara Islam. Mempelai perempuan dinikahkan oleh ayah kandung yakni, Supardi.


"Iya, mempelai pria yang menikah di Desa Sido Luhur memang asal Afrika, negara Uganda," ujar Dedi kepada wartawan. Masih menurut keterangan Dedi, Ntandi menikahi Dian Yunita dengan mas kawin 3 gram emas."Mas kawinnya 3 gram emas," katanya.


Meski suasana tampak begitu bahagia dan khidmat, keluarga dari pihak mempelai pria rupanya tak ada satu pun yang hadir. Dalam pernikahan itu, Ntandi datang sendiri dari Uganda tanpa didampingi keluarga dekat. Meski begitu, sang mempelai pria tetap begitu bahagia karena pernikahannya dengan Dian berjalan lancar. Bahkan Ntandi sempat banjir air mata setelah setelah dinyatakan sah menjadi suami Dian.


"Setelah akad nikah dilaksanakan dengan lancar, sang mempelai pria tampak meneteskan air mata haru," kata Dedi.


Melansir Tribun Style, kisah cinta Ntandi dan Dian itu berumula saat keduanya sama-sama bekerja di Jakarta. Salah satu warga desa, Nurdin (32), menceritakan awal mula pertemuan dua sejoli tersebut. Menurut penuturannya, Dian Yunita Sari sempat berkuliah hingga tamat sarjana di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.


"Dulu Dian itu kuliah di Jogja, setelah lulus ia lanjut bekerja di perusahaan swasta di jakarta," ungkap Nurdin. Setelah bekerja di Ibu Kota, Dian bertemu Ntandi yang juga bekerja di perusahaan swasta yang berbeda di Jakarta.


"Katanya mereka itu ketemunya di Jakarta," katanya.


Mereka lalu sepakat membawa hubungan mereka ke jenjang lebih serius. Tak beberapa lama setelah menjalani pertemanan dekat, keduanya langsung meminta restu orang tua. Setelah acara pernikahan selesai, Ntandi dan Dian Yunita Sari bersepakat untuk kembali ke Jakarta. Mereka akan sama-sama kembali melanjutkan pekerjaannya masing-masing.


"Kabarnya, mereka setelah pernikahan selesai, mereka kembali ke Jakarta lagi mas," tandas Nurdin.


Sebelumnya viral juga cerita cinta Gadis dinikahi bule asal Jerman. Kisah perjalanan cinta wanita pemilik akun TikTok @anditalp dengan bule Jerman itu mencuri perhatian publik.


Meski sempat ragu dengan hubungan tersebut, mereka akhirnya menikah dan resmi menjadi suami istri. Wanita yang akrab dipanggil Andita itu menceritakan awal mula dirinya mengenal bule Jerman yang kini jadi suaminya itu.


"Perjalanan dan lika liku perasaanku menjalin hubungan dengan orang Jerman yang beda budaya, ras, dan agama," tulis Andita dalam keterangan foto.


Singkat cerita, Andita kala itu menempuh program S2 di salah satu Universitas di Jerman. Di sana, tentu saja dia hanya fokus belajar dan ingin segera menyelesaikan pendidikannya. Namun di suatu waktu, dia kemudian dikenalkan oleh pria bernama Marvin.


Dari pertemuan singkat tersebut, Marvin tertarik dengan gadis asal Indonesia ini, dia pun memberanikan diri untuk melakukan pendekatan. Bertemu dengan sosok pria bule asal Jerman yang menyukai dirinya, membuat Andita kalang kabut dan berkali-kali bimbang. Andita sama sekali tidak pernah berpikir untuk mendapatkan pasangan.


Hanya saja perlakuan romantis Marvin membuatnya salting brutal. Setiap usaha dan langkah Marvin untuk menghalalkan Andita sangat mantap dan tegas. Seperti saat Marvin berani memberikan bunga kepada Andita tanpa sepengetahuannya. Tak sampai di situ, momen yang paling romantis saat Marvin memberi 365 surat cinta berisi alasan mencintai Adinta.


Keromantisan Marvin itu akhirnya membuat hati Andita luluh. Mereka berdua lalu memutuskan untuk berpacaran. Jalan 6 bulan pacaran, Marvin kembali membuat Andita makin klepek-klepek. Bak melesat cepat seperti roket, Marvin memberikan Andita cincin sebagai simbol keseriusannya.


Marvin ingin menunjukkan niat baiknya untuk meminang Andita. Padahal diakui Andita, selama mereka menjalani masa pacaran, berkali-kali Andita minta putus dari Marvin. Singkat cerita, Marvin pun datang ke Indonesia untuk bertemu dengan orang tua Andita.


Keseriusan Marvin untuk menikahi Andita semakin tampak tatkala dia menemui seorang pemuka agama, untuk membimbing Marvin mmenjadi mualaf. Hanya saja, Andita masih meragukan semua usaha Marvin.


"Tapi dia kok gak ada bimbangnya ya? Bener2 gak berhenti2nya treat aku sebaik mungkin.


Gak pernah ngerasain dicintai seperti ini sebelumnya," ungkap Andita. Meski tahu cintanya diragukan, Marvin tak menyerah begitu saja dan tetap berusaha meyakinkan sang pujaan hatinya itu. Sementara itu, Adinta masih tidak memikirkan betapa seriusnya Marvin. Bahkan bule tersebut rela pindah ke Indonesia dan menjual semua barang-barangnya di Jerman.


"Dan Marvin pun mulai jualin barang2nya dia. makin kerasa bakal ninggalin Jerman, tapi lebih berasa tanggung jawabku bakal gede banget?


Ni orang ninggalin semuanya buat bareng aku. WOW," bebernya, seperti dikutip Tribun Jatim dari TribunStyle.com Pada 2021 Marvin dan Andita resmi menjadi pasangan suami istri. Karena masih kondisi pandemi, pernikahan mereka digelar intimet dengan mengundang keluarga, saudara, dan sahabat terdekat saja. Yang bikin nggak kalah tertegun, Andita langsung membuat PT sendiri setelah lulus S2. Bersama suaminya, dia menangani banyak klien dari Jerman.


Sehingga, Marvin bisa kerja remote meski tinggal di Indonesia. Di sisi lain, perjalanan spiritual Marvin ketika memeluk agama Islam mengalami kemajuan. Adinta mengungkap, suaminya serius mempelajari berbagai ketentuan agama Islam tanpa paksaan, meski masih belum sempurna.

×
Berita Terbaru Update