Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gadis ini Temukan Buku Harian Ayahnya Ditulis Tahun 1977,Berisi Sandi Hingga Surat Cinta

| 12/18/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-18T06:49:54Z

INDONESIA - Seorang gadis temukan buku harian atau diary ayahnya yang sudah tersimpan sejak 1977. Memang, kegiatan menulis diary adalah hal yang tren pada tahun 90 an. Sehingga, menemukan tulisan tersebut bak menemukan 'harta karun' nostalgia. Terlebih pada buku diary terdapat kisah cinta yang penuh romansa.


Keberadaan buku diary menjadi wadah bagi banyak orang menuangkan segala keluh kesah. Baik itu pengalaman indah maupun pahit. Buku diary juga bak ubahnya saksi bisu dari kehidupan sebagian orang. Seperti kisah viral yang dibagikan seorang gadis bernama Mawah di akun TikTok-nya @inimawa_, yang dikutip Grid.ID pada Jumat (15/12/2023) ini. Dimana gadis asal Sulawesi Tenggara itu mengaku menemukan buku diary milik sang ayah. Yang ternyata sudah ditulis ayahnya sejak tahun 1977.


“Ketemu diary almarhum ayah tahun 1977. Ku spill aja karena tidak ada yang begitu rahasia,” tulisnya keterangan video. Dalam buku diary tersebut, terdapat catatan yang ditulis ayahnya. Yakni perihal undangan yudisium yang diselenggarakan tahun 1978. “Acara: Yudisium tanggal 18-Feb-1978,” tulis ayah sang gadis.


Serta biodata lengkap sang ayah. Terdapat pula, harapan dari ayah sang gadis. Dimana ia berkeinginan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. “Jika umur panjang aku akan berbakti kepada negara, bangsa, tanah air,” tulis ayah Mawah. Masih belum berhenti sampai di situ, terdapat pula catatan berupa puisi dan kata-kata indah yang ditulis ayahnya. Serta tak lupa beberapa sandi yang ditulis ayah Mawah tatkala menjadi ketua pramuka.


Dan epiknya, terselip pula tulisan yang mengundang romansa. Yakni dimana ayah Mawah menuliskan surat cinta untuk kekasih pujaan hatinya yang dipanggilnya Mar.“Untuk kekasihku Mar, tidak ada cinta suci yang tidak mengalami rintangan kecuali bagi mereka yang tabah menghadapi rintangan tersebut,” tulis ayah Mawah. 


Dan bak ada manis dan pahit, tersingkap pula kisah tatkala sang ayah sedang menggalau.“Sungguh indah cinta itu bila dihiasi dengan air mata,” tulis sang ayah.


Tak hanya curhatan di buku diary tersebut, Mawah pun menemukan Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Tanda Penduduk milik ayahnya.


Dan sepanjang diary, tulisan ayah Mawah tampak begitu rapi. Kisah serupa dialami Sherina. Diketahui, Derby Romero dan Sherina kembali bermain di film Petualangan Sherina 2. Seiring dirilisnya film tersebut, kenangan masa kecil pasangan artis cilik yang kini sudah dewasa itupun hidup kembali.


Satu di antaranya diary Sherina. Adapun potongan diary Sherina tersebut ditulis pada 2001 silam. Potongan diary itu diunggah di akun TikTok Derby Romero, @derbyromero8.


Dalam keterangan video tersebut tertera keterangan singkat "jadi begini..." Kemudian dalam video yang diunggah terlihat Sherina membaca pertanyaan dari handphonenya.


"Derby cinta pertama Sherina? Hemmm," kata Sherina membaca pertanyaan, kemudian melirik ke arah kamera, dikutip dari Kompas.com, Kamis (12/10/2023).


Sementara Derby yang awalnya melihat ke arah Sherina, kemudian terlihat mengedipkan mata ke arah kamera setelah mendengar hal itu. Sambil tertawa, Sherina kemudian berkata, "aku dulu punya diary, ada cinta pertama gua di harapan Ibu."


"Saya yang kedua," jawab Derby sambil tertawa. Setelah video tersebut, diperlihatkan potongan diary lengkap dengan tanggal dan nama Derby Romero.


"Dear Diary 06 Februari 2001. Untung lah sekarang aku udah punya lagi tapi dia kuanggap (simbol hati) nomor 1. Namanya: Martua Rumeru Derby Nainggolan," demikian tertulis dalam diary tersebut.


Untuk diketahui, film Petualangan Sherina dirilis pertama kali pada 2000. Video singkat itu ramai beredar di media sosial baik TikTok maupun X dan membuat penggemar keduanya seperti diajak bernostalgia dengan masa kecil mereka. Bahkan penggemar merasa gemas dengan keduanya.


"Ternyata kapal kita sudah pernah berlabuh," tulis @na.shaerin3003.


"Gue gulung juga ini bumi," tulis @sukachocolate15.


"Kirain boongan ternyata beneran, nangis banget," tulis @byfvyg.


"Ngespill mandiri, emang agak lain ya," tulis @ntmyusualself.


"Astaga kapal ini berlabuh in real life dari kecil gess, sooo cute," tulis @vaniawilly16.


"Enggak cuma Sherina, Derby kecil kayaknya cinta pertama semua millenials. Cakep, lucu, tengil, rambut mangkok," tulis @shintana45.


Kesamaan Derby dengan Sadam. Diakui Derby Romero, film Petualangan Sherina lah yang membuat ia dan Sherina mulai bersahabat.


“Kita sahabatan dari umur kita sembilan tahun sampai hari ini,” ujar Derby di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).


“Arti sahabat itu selalu ada dalam suka dan duka, gue quotes lagi aja,” timpal Sherina saat ditanya arti sahabat. Sherina mengatakan, sikap Derby Romero di dunia nyata dan dalam film hampir sama.


Salah satunya, sikap Derby yang act of service atau melayani. Sebab setiap pagi saat mereka syuting di Kalimantan, Derby lah yang membuatkan ia kopi.“Hahaha benar, dia mengalah sekali, dia act of service sekali, bikinin kopi tiap pagi saat syuting,” ucap Sherina.


Sementara, kata Sherina, karakternya di dunia nyata sangat mirip seperti karakternya di film Petualangan Sherina.

×
Berita Terbaru Update